Selamat Datang Pengunjung

Rabu, 20 Agustus 2008

Tips Pengalaman Heboh Aktifkan GPS HP Nokia CDMA 6275i (pengalaman pribadi penulis, ingin info lain cari di situs Forum ponsel)

Sobat-sobat pasti pernah mencoba mengaktifkan Nokia 6275i, yang sudah punya GPS internal. Awalnya penulis mencoba mengaktifkannya melalui menu extras, sub menu GPS info, ternyata gagal. Tanya punya tanya ke teman yang sudah pernah berhasil, akhirnya penulis menyimpulkan persyaratan untuk mengaktifkan GPSnya.
Solusinya ternyata mudah, letakkan di ruang terbuka (biar ketangkap sinyal satelitnya), tunggulah selama kurang lebih 5 menit. Kondisi awan tidak terlalu tebal, sreng........ koordinatnya muncul di Nokia tersebut.
Jadi tidak perlu loh beli alat GPS yang mahal. Karena sudah built in, mudah untuk dibawah kemana-mana. Bila dibandingkan dengan yang mahal, sobat harus lebih bersabar menunggu responnya. Keakuratannya belum pernah dikomparasi, kayak ya sudah cukup baik.
Sayang peta kota-kota di Indonesia belum dapat didownload, kalau enggak sudah dapat dirasakan seperti yang ada di Nokia Navigator. Baru bisa digunakan dengan aplikasi Google earth versi Java dalam handphone.
Jadi siapa yang butuh GPS, beli saja Nokia N6275i, harga terjangkau, dan kameranya sudah 2 M . Harga barunya berkisar 1,6 jutaan. Mengenai kartunya, ya, dicari deh yang coveragenya ada dimana-mana di Indonesia untuk CDMA, pastilah sobat-sobat sudah tahu jawabannya.

Tidak ada komentar: