Selamat Datang Pengunjung

Rabu, 20 Agustus 2008

Tips Membeli Barang Elekronik: Memilih Handycam yang Baik (pengalaman pribadi, untuk cek harga ke Bhinneka.com)


Ternyata banyak diantara kita kesulitan memilih Handycam yang baik. Berikut ini kiat-kiat dalam memilih handycam supaya tidak merasa kecewa karena kualitasnya:
1. Baca dulu spesifikasi teknisnya dan yang paling penting optical zoom semakin tinggi semakin baik namun umumnya semakin mahal.
2. Pilihlah handycam yang terasa lebih enak dan ringan ditangan.
3. Untuk tipe penyimpanan, sebaiknya yang bertipe CD/DVD, dibandingkan tipe kaset. Bisa juga memilih yang bertipe hardisk. Namun tipe hardisk selain memiliki keuntungan karena lebih simple, bagaimana kalau hardisknya rusak (hardisk rentan kalau sering dibaca tuliskan). Untuk tipe piringan ini haruslah sedikit bersabar pada saat awal pembacaan. Manfaat lainnya adalah gampang digandakan tinggal dicopy di komputer. Dengan bantuan akses internet broadband (Speedy), gampang saja men girimkan potongannya ke keluarga/rekan kerja.
4. Pilihlah yang memiliki fitur untuk dokumentasi diruangan yang kurang pencahayaan, standard lampu ruangan. Coba telusuri kembali fitur di Handycam dimana selain terdapat modus night, juga dapat dimainkan dengan dengan mengatur speed untuk mengambil gambar di TV (gambar ditv perlu bukaan yang lebih tinggi).
5. Perhatikan modus fotografinya. Untuk harga dibawah 3,5 juta, resolusi gambarnya tidak sampai 2M pixel. Harga yang lebih tinggi kemungkinan memiliki resolusi yang lebih baik. Umumnya Handicam tidak menyebutkan secara gamblang kemampuan ini.

Demikian saja sering saya dalam pembelian Handycam, yang harus membandingkan antara merk Samsung dengan merk Canon. Ternyata lebih baik ????. Mohon tanggapannya di dickyssss@plasa.com
Komparasikan

Tidak ada komentar: